Popular Posts

Minggu, 01 Desember 2013

STATISTIKA UNDIP



Layaknya jurusan yang lain, Statistika UNDIP juga memiliki organisasi kemahasiswaan yaitu HIMASTA. Karena saat ini saya masih maba, cuma bisa lihat aja kinerja HIMASTA dan belum bisa ikut berperan aktif. Tapi tahun depan semoga saya sudah bisa ada di dalam kepengurusan HIMASTA UNDIP. Yuk lihat profil singkatnya :)

Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) adalah organisasi kemahasiswaan internal bagi mahasiswa aktif program studi Statistika di lingkungan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro. Berdiri 9 Juli 2006 dengan landasan hukum pembentukan berdasar pada Keputusan Rektor UNDIP No:III/SK/j.07/2004 Tentang Organisasi Kemahasiswaan Universitas Diponegoro. Fungsi dari organisasi internal yang menjadi kebanggaan mahasiswa Statistika ini adalah sebagai wadah komunikasi, penyalur aspirasi dan pemersatu masyarakat Statistika FSM UNDIP. Bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan antar mahasiswa Statistika FSM UNDIP dalam menerapkan Ilmu Statistika guna meningkatkan peran serta dalam pembangunan nasional.

HIMASTA juga mempunyai beberapa biro yang bekerja di bawahnya, antara lain :
1.   NUANSA (Naungan Ukhuwah Iman dan Islam Statistika)
Adalah biro yang bergerak di bidang kerohanian Islam bagi mahasiswa-mahasiswi statistika UNDIP. Nah bagi temen-temen yang ingin memperdalam ilmu agama, di sini tempatnya. Dengan bergabung dalam NUANSA kita diharapkan bisa menjadi mahasiswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual saja tapi juga berakhlak dan religius.

2.  SC (Statistic Center)
merupakan biro yang bergerak dalam bidang pengolahan data. SC UNDIP menerima segala jenis permintaan akan pelayanan data baik dalam bidang surveying ataupun analyzing. Jadi di biro ini sangat cocok buat kita-kita mahasiswa statistika yang ingin mengembangkan ilmu yang sudah kita pelajari di kelas, karena kita bisa mengaplikasikannya langsung di sini.

3.  BIOSS (Biro Olahraga dan Seni Statistika)
Orang-orang statistic nggak melulu berkutat dengan data kok. Ini buktinya, di BIOSS temen-temen yang mempunyai bakat di bidang olahraga maupun seni bisa menyalurkan bakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar